Liburan ke Bali Tanpa Takut Mahal? Simak Tipsnya Disini!

Liburan ke Bali Tanpa Takut Mahal? Simak Tipsnya Disini!

Bali menjadi salah satu tempat terbaik untuk liburan. Sebagai surga wisata di Indonesia, ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Bali. Mulai dari wisata alam hingga kebudayaannya, semua yang ada di Bali memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Namun, terkadang berlibur di Bali menghabiskan banyak uang, apalagi jika dilakukan di musim liburan dan peak season. Biasanya, harga tiket mengalami kenaikan yang diikuti oleh biaya lainnya. Meski begitu, Anda bisa tetap berlibur dengan hemat lewat beberapa cara misalnya dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari dan menyewa kendaraan saat liburan dengan terlebih dulu pesan rental mobil di Bali sebelum kehabisan.

Untuk menghemat budget, Anda bisa mengikuti beberapa tips ini agar liburan ke Bali tak kacau balau lantaran biaya yang dikeluarkan jauh di luar ekspektasi. Catat tipsnya, ya. Hal yang Perlu Dipahami dari Tips Traveling Low Budget

Tips Liburan Budget Friendly ke Bali

1. Pakai Tiket Promo

Selain jumlah ketersediaan, harga tiket harus Anda pertimbangkan. Biasanya, harga tiket akan melesat tajam pada momen tertentu. Jadi, Anda hanya perlu memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket perjalanan, akomodasi, dan wisata yang ada.

Caranya adalah dengan membeli tiket di periode promo. Untuk ke Bali, yang paling efektif adalah dengan menggunakan tiket pesawat. Anda perlu memantau berbagai tempat penjualan tiket online, salah satunya Traveloka yang kerap memberikan promo untuk tiket pesawat.

Lalu, Anda juga bisa membeli tiket wisata dan wahana bermain dengan cara yang sama karena dengan tiket promo, Anda akan lebih hemat budget.

2. Pilih Penginapan yang Sesuai

Di Bali, ada banyak akomodasi penginapan yang bisa Anda pilih. Mulai dari villa, hotel, hingga rumah yang disewakan. Namun, harganya yang fluktuatif perlu untuk Anda perhatikan sebelum memilih penginapan yang tepat. Apalagi, di saat musim liburan yang harganya bisa meroket sewaktu-waktu.

Tipsnya, Anda bisa memilih penginapan dengan harga yang murah dengan fasilitas yang cukup. Untuk lebih berhemat, penginapan yang dekat dengan pusat destinasi wisata bisa jadi pertimbangan agar tak perlu menghabiskan banyak uang untuk ongkos menuju tempat tersebut Tips Mudah Membersihkan Hp Kamu Agar Tak Kelihatan Jelek dan Lusuh

3. Siapkan Budget untuk Makanan

Sama halnya dengan penginapan, Bali menawarkan banyak pilihan makanan. Mulai dari warung, kafe, dan restoran, Anda bisa memilih manapun yang Anda suka. Belum lagi, ada berbagai macam pilihan makanan yang menggugah selera yang mungkin hanya akan ditemui di Bali.

Agar lebih hemat, Anda perlu membatasi budget untuk makanan. Tak perlu berlebihan, cukup dengan mencari menu khas Bali di warung yang menyediakan. Dengan rasa yang tak kalah enak, Anda bisa lebih hemat karena harganya yang lebih murah. Selain berhemat, Anda jadi bisa membantu para UMKM lokal, kan.

4. Sewa Kendaraan

Bepergian dari satu tempat wisata ke tempat lainnya dapat membuat pengeluaran Anda membengkak jika Anda menggunakan jasa transportasi online. Pilihan paling hemat adalah dengan menyewa kendaraan, seperti sepeda motor atau mobil. Ada beberapa pilihan waktu penyewaan, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan.

Selain menyewakan kendaraan, bagi Anda yang tak ingin repot menyetir Anda bisa menyewa sopir yang menemani. Dengan menyewa kendaraan, Anda jadi bisa ke tempat keinginan Anda dengan mudahnya. Selain itu, Anda bisa leluasa keliling Bali tanpa khawatir dikejar waktu.

5. Pilih Tempat Wisata Sesuai Budget

Siapa bilang tempat wisata di Bali harus mahal? Nyatanya, ada banyak destinasi indah dan menawan yang bisa Anda datangi dengan harga murah bahkan gratis. Salah satunya adalah destinasi pantai yang jadi incaran para wisatawan. Mengunjungi pantai, biasanya Anda hanya perlu membayar biaya parkir.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata gratis di Bali, seperti Pura Taman Saraswati dan Bukit Campuhan. Dengan mencari wisata murah dan gratis, jadinya budget Anda bisa dialokasikan untuk hal lain, misalnya untuk belanja dan membeli oleh-oleh paket tour jogja .

6. Belanja Oleh-oleh di Pasar

Tak hanya sebagai tempat wisata, Bali juga punya banyak barang-barang khas yang bisa dijadikan oleh-oleh. Ada banyak tempat di Bali yang bisa Anda kunjungi, dan salah satu yang terbaik adalah pasar tradisional. Dengan belanja di pasar, Anda bisa menghemat budget dan mendapatkan barang otentik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Ampuh Memilih Jasa Konsultan Pajak Terpercaya

Mitos perihal Mesin Cuci yang Tidak Perlu Dipercayai, Cek di Sini

Cara Membangun Bisnis Online